Masih Suka Mimum Kopi Campur Krimer? Hati-hati!

Banyak peringatan mengatakan, hindarilah minum kopi campur krimer. Padahal, campuran itu rasanya sangat enak. Mengapa? Begini. Di akhir 2008, menurut data Badan Kesehatan Dunia, penderita hipertensi lebih dari seperempat penduduk dunia. Apa kriteria orang dikatakan menderita hipertensi? Tekanan darah dikatakan tinggi bila mencapai 140/90 mmHg, sedangkan normalnya 120/80. Berdasarkan penyebab, hipertensi dibagi dua: primer dan sekunder. Yang primer tak diketahui penyebabnya, dan sekitar 90% penderita tergolong jenis ini. Sedangkan yang sekunder diketahui, antara lain kelainan pembuluh darah ginjal, hipertiroid, dan penyakit kelenjar adrenal. Untuk menjaga tensi tetap normal, yang perlu dilakukan adalah mengoreksi gaya hidup, antara lain meliputi penurunan berat badan, rajin berolahraga, pembatasan asupan garam, diet kolesterol, alcohol, lemak, dan kopi. Bila penyakit ini sudah larut, dampak yang bisa timbul adalah gangguan organ otak, ginjal, dan jantung. Karena merupakan silent killer, pengobatan untuk penderitanya penting dilakukan secara baik dan tepat. Bila tidak, ia berpotensi menghadirkan penyakit kardiovaskuler dan stroke. Saat ini, setiap tahun diperkirakan 17 juta orang kedua penyakit yang terakhir ini.

Lalu, mengapa minum kopi dengan krimer itu harus dihindari? Krimer berasal dari minyak sawit yang diproses dengan sistem hidrogenasi. Meski enak, ia tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh sehingga menimbulkan gangguan sistem pembuluh darah. Proses hidrogenasi mengubah sifat kimia dan fisik minyak yang cair jadi padat dan plastis. Proses ini menggunakan gas hidrogen dengan katalis nikel. Nikel adalah logam berat sehingga residunya berbahaya bagi kesehatan. Proses itu berpotensi membentuk lemak trans yang sulit dipecah dan bisa berubah menjadi radikal bebas, penyebab berbagai penyakit, termasuk kanker. Proses tersebut juga mengubah ikatan kimia trigliserida sehingga enzim lambung tak bisa memecahnya. Akibatnya, ia menumpuk di pembuluh darah, membentuk plak, dan memancing hadirnya penyakit aterosklerosis. Ini tak hanya mengakibatkan hipertensi tapi juga diabetes.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika minum kopi campur krimer itu sudah telajur jadi kebiasaan Anda, atau Anda telah terserang hipertensi? Produk berikut ini mudah-mudahan bisa menjadi solusinya, karena sudah banyak yang membuktikannya.

Kini, di pasaran telah tersedia produk yang terbukti mampu membuat lambung normal kembali. Namanya Alga Gold. Selain Alga Gold, untuk menambah daya tahan serta melindungi diri dari alergi, tumor, kista, jerawat, dan penyakit kulit lainnya, juga tersedia Alga Tea. Kedua produk ini memiliki harga yang relatif murah. Untuk informasi lebih lanjut dan layanan kirim langsung ke alamat, silakan kontak kami di Algaseries.com atau nomor telepon di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *